Pastikan BBM dan LPG Cukup pada Natal dan Tahun Baru, Gubernur Lampung Koordinasi dengan Pertamina

0
91

KANALLAMPUNG.COMĀ  — Gubernur Lampung Arinal Djunaidi melakukan koordinasi dengan PT. Pertamina dan Hiswana Migas Lampung (mitra PT. Pertamina) di Ruang Kerja Gubernur, Senin (16/12/2019), untuk memastikan tercukupinya Bahan Bakar Minyak (BBM) dan Liquefied Petroleum Gas (LPG) menjelang Natal 2019 dan Tahun Baru 2020.

Menurut Gubernur Arinal, pemenuhan BBM dan LPG dalam menghadapi Natal dan Tahun Baru membutuhkan perhatian ekstra. “Kita koordinasi dengan PT. Pertamina untuk memastikan ini tercukupi menjelang libur panjang anak-anak sekolah tersebut,” ujar Gubernur Arinal.

Arinal mengatakan pemenuhan BBM dibutuhkan di setiap Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) di sepanjang Jalan Tol Trans Sumatera (JTTS) Provinsi Lampung. “Kita konsentrasi juga terhadap pemenuhan di jalan tol pada setiap rest area. Apalagi Lampung menjadi tempat persinggahan dan akan ada pendatang yang akan mengunjungi Lampung. Jadi harus dipersiapkan ketersediaan BBM di SPBU baik itu dijalan tol maupun diseluruh Kabupaten/Kota termasuk yang mengarah kewilayah pariwisata,” katanya.

Arinal mengajak peran serta PT. Pertamina untuk memberikan pengarahan kepada masyarakat akan pentingnya tertib berlalu lintas dalam menjaga keselamatan berkendara.
“PT. Pertamina bisa ikut membantu dalam hal memberikan tanda baca atau spanduk untuk menjaga keselamatan para pengguna lalu lintas di jalan tol dan jalan-jalan lainnya di Provinsi Lampung,” ujarnya.

Sementara itu, Sales Area Manager Lampung-Bengkulu PT. Pertamina (Persero) Marketing Operation Region II, Donny Brilianto mengatakan menjelang Natal dan Tahun Baru, PT. Pertamina telah mempersiapkan kebutuhan baik BBM maupun LPG. “Semua jenis BBM baik subsidi maupun non subsidi kami sediakan termasuk juga diseluruh Kabupaten/Kota Provinsi Lampung, terutama Jalan Tol Trans Sumatera Provinsi Lampung kami sudah siapkan fasilitasnya,” ujar Donny.

Donny mengatakan ada sebanyak 12 titik SPBU yang telah tersedia disepanjang Jalan Tol Trans Sumatera Provinsi Lampung. “Ada 12 titik SPBU baik jalur A maupun B,” katanya.

Selain itu, sambung Donny, bahwa dalam mengantisipasi kekurangan BBM akibat kemacetan, PT. Pertamina juga akan menyiapkan SPBU Motoris.
“SPBU Motoris nantinya akan ada dibeberapa titik tertentu untuk objek wisata dan titik-titik kemacetan yang nanti kita antisipasi untuk bisa dilayani melalui petugas kami yang menggunakan kendaraan roda dua,” ujarnya.

Donny memastikan bahwa ketersediaan LPG juga baik subsidi maupun non subisidi sudah tersiapkan kebutuhannya.
“Baik itu LPG 3 Kg, bright gas 5,5 Kg, 12 Kg maupun 50 Kg, juga kami sudah mempersiapkan kebutuhannya,” katanya.Ia menyebutkan bahwa dari alokasi normal harian, PT. Pertamina sudah menambahkan 6 persen untuk mengantisipasi lonjakan kebutuhan LPG dibulan Desember. “Namun untuk harga tetap normal,” ujarnya.

Donny menyatakan siap menerima arahan dan masukan dari Gubernur Arinal terhadap penyaluran BBM dan LPG di Provinsi Lampung. “Jika ada yang menjadi isu atau perlu kami benahi kami siap untuk menindaklanjuti,” katanya.

TIDAK ADA KOMENTAR