Pasien Virus Corona di Indonesia yang Meninggal Jadi 25 Orang

0
9
Juru bicara penanganan covid-19. Foto: Bisnis.com

KANALLAMPUNG.COM — Warga Indonesia yang dinyatakan positif mengidap virus corona atau Covid-19 bertambah signifikan dalam sehari terakhir. Pada hari ini pemerintah melaporkan ada 309 orang yang positif Covid-19. Sebanyak 25 orang meninggal dunia.

Sehari sebelumnya, pemerintah mengumumkan jumlah pasien positif Covid-19 sebanyak 227 orang, dengan jumlah korban meninggal 19 orang.

Jumlah pasien positif virus Korona yang meninggal terus bertambah. Juru Bicara Pemerintah untuk Virus Korona Achmad Yurianto mengatakan hingga Kamis (19/3/2020) pukul 12.00 WIB, jumlah pasien positif Koronamencapai 309 orang.

“Total pasien positif virus corona hingga hari ini adalah 309 orang, 25 orang meninggal dunia,” kata Juru Bicara Pemerintah untuk Virus Korona Achmad Yurianto di Gedung BNPB, Jakarta, Kamis (19/3/2020).

Yuri pun memerinci jumlah pasien positif Covid-19 per provinsi: di Bali masih tetap satu orang, di Banten bertambah 10 jadi 27 orang, di DIY bertambah dua jadi 5 orang, di DKI Jakarta bertambah 52 orang menjadi 210.

“Di Jawa Barat ada tambahan dua orang menjadi 26 kasus, di Jawa Tengah ada tambahan 4 orang menjadi 12. Lalu di Jawa Timur ada tambahan 1 kasus menjadi total 9 orang,” kata Yuri.

Kemudian di Kalimantan Barat tetap dua orang. Di Kalimantan Timur bertambah dua menjadi tiga orang. Di Kepulauan Riau menjadi tiga orang usai bertambah dua, di Sulawesi Utara tetap satu, kemudian Sumatera Utara bertambah satu menjadi dua, Sulawesi Tengah menjadi tiga orang, Sulawesi Selatan menjadi dua orang. Lampung tetap satu, dan Riau tetap satu.

“Pasien yang meninggal hingga hari ini ada 25 orang, pasien yang sembuh ada 15 orang,” katanya.

TIDAK ADA KOMENTAR